Dengan Memanfaatkan PTO, Kertas Tidak Lagi Dipakai Untuk Kegiatan Penilaian & Ujian Disekolah.

Ujian berbasis komputer atau lebih sering disebut CBT (Computer Based Test) merupakan bentuk digitalisasi dalam dunia pendidikan. Tak terkecuali Indonesia yang mulai melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di tahun 2014 dan mulai dilakukan di banyak sekolah sejak tahun 2015. Menurut keterangan Kemdikbud, penyelenggaraan UNBK akan semakin mendorong untuk meningkatkan literasi siswa terhadap TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Menilik dari hal tersebut, Pendidikan.id yang merupakan portal pendidikan dan memiliki visi - misi untuk mencerdaskan bangsa melalui dunia digital, merasa perlu untuk berpartisipasi dalam mendukung program literasi TIK ini.

Pendidikan.id menawarkan kepada sekolah-sekolah untuk berkesempatan memiliki sendiri dan melaksanakan segala macam ujian/penilaian dengan cara online. Tidak hanya Tryout UNBK, Penilaian Harian, Penilaian Tengah Semester, Penilaian Akhir Semester, Penilaian Akhir Tahun dan USBN pun juga dapat dilakukan dengan sistem CBT.



Hanya dengan Rp 20.000/siswa sebulan (saat ini ada promosi discount untuk sekolah, silahkan kontak kami) , sekolah dapat melakukan tes maupun ujian-ujian penilaian secara online. Fasilitas yang kami tawarkan meliputi: Server

  1. Server & Software Canggih aplikasi mengerjakan tes/ujian/penilaian online
  2. Alamat web sesuai dengan nama sekolah (akan diberikan user/password untuk login)
  3. Pelatihan input data soal + buku panduan untuk mengoperasikan aplikasi kami.

Selain mendukung gerakan literasi TIK untuk siswa, Paket Berlangganan ini juga akan sangat bermanfaat dan efisien bagi para tenaga pengajar dalam menyelenggarakan ujian/tes/penilaian.

Mengapa sekolah harus bergabung dengan PTO?

  1. Sistem dan tampilan mirip UNBK yang diselenggarakan oleh pemerintah
  2. Meringankan tugas guru dalam proses penilaian siswa, cepat & akurat
  3. Dapat dikerjakan secara fleksibel dengan gadget berupa laptop,tablet,smartphone, dll
  4. Bisa diaktifkan sistem pengacakan soal secara random untuk menghindari menyontek saat test berlangsung
  5. Laporan nilai muncul hanya beberapa saat setelah menyelesaikan soal-soal
  6. Memungkinkan guru untuk menganalisa hasil siswa sebagai bahan evaluasi

Dengan memanfaatkan PTO, seolah sekolah mempunyai server seperti UNBK sendiri dan tidak membutuhkan kertas lagi untuk semua kegiatan penilaian harian & ujian sekolah. Akan didapatkan efisiensi waktu & penghematan biaya yang besar untuk setiap bulannya.

Info lanjut :
Kirim email ke info@pendidikan.id
Atau kirim wa (whatapp) ke : +62 81-1305-397

Bagikan Hasil Anda ke Jejaring Sosial